Cara Memasang Stiker di Helm Yang Rapih

Cara Memasang Stiker di Helm Yang Rapih – Pernahkah anda semua merasa bosan dengan tampilan helm lama anda dan berkeinginan untuk mengubah tampilannya atau bahkan membeli helm yang baru? Padahal kondisi helm tersebut masih bagus dan layak untuk digunakan, karena pada setiap helm terdapat batas masa pemakaian. Nah, agar anda tidak bosan dengan tampilan helm yang biasa, anda dapat mengganti bagian warna helm sesuai selera anda. Atau anda bisa juga menambahkan stiker lucu dan unik pada bagian helm.

Berbicara soal stiker, kebetulan sekali kali ini kami akan membahas cara memasang stiker di helm kehadapan anda semua. Caranya cukup mudah dan bisa dipraktekan sendiri dirumah. Jika anda tertarik silahkan ikuti ulasan kami yang satu ini hingga selesai.

Cara Memasang Stiker di Helm Yang Rapih

Cara Memasang Stiker di Helm

Alat pendukung :

  • Rakel (perekat karet), jika tidak ada bisa gunakan kape yang telah dilapisi kain
  • Spray gun (isi dengan air + shampoo) usahakan shampoo tidak terlalu banyak agar stiker tidak licin pada saat ditempel dan cepat kering
  • Hairdrayer atau bisa dengan korek api gas

Setelah semua alat pendukung sudah disiapkan, mari kita langsung menuju langkah memasang stiker di helm sebagai berikut :

1. Bersihkan permukaan helm agar tidak adan kotoran, debu atau minyak. Jika permukaan helm yang akan dipasang stiker tidak terlalu kotor, membersihkanya bisa memakai detergen, namun jika permukaan helm tersebut mengandung minyak, wax, silicon dan grease gunakanlah cairam methanol ataupun alcohol. Sesudah itu lap memakai kanebo atau kain kering yang bersih.

2. Semprot permukaan helm tersebut dengan spray gun berisi shampoo, fungsinya agar kita dapat leluasa menggeser stiker yang akan ditempel tersebut. Tak hanya itu, goresan yang diakibatkan tekanan dari rakel bisa diminimalisir serta munculnya gelemung udara setelah stiker ditempel.

3. Buka bagian belakang sticker, sambil bagian yang terdapat lem perekatnya disemprot agar tidak ada debu yang menempel. Selanjutnya tinggal tempelkan saja stiker pada helm sesuai keinginan anda.

4. Jika sudah, semprotkan cairan berisi shampoo tadi ke permukaan stiker. Kemudian gesek dan tekan rakel secukupnya agar gelembung udara tersebut keluar (hati-hati pada saat menekannya, jangan sampai stiker rusak).

5. Kalau permukaan helm terlalu melengkung, gunakan heat gun namun jika tidak punya alat tersebut bisa diganti dengan korek api gas ataupun hair drayer. Langkah ini dilakukan supata stiker bisa lebih lentur, usahakan jangan terlalu panas dan terlalu karena akibatnya lem stiker bisa terlepas atau bisa jadi permukaan stiker rusak.

6. Terakhir gesek dan tekan permukaan stiker memakai rakel hingga gelembung udara yang ada dibawah stiker hilang. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan? Sekian dulu dari kami tentang cara memasang stiker di helm. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Sampai jumpa lagi.

Incoming Search Terms:

  • stiker helm
  • cara memasang stiker di helm
  • cara memasang stiker helm
  • cara nempelin stiker di helm
  • cara pasang stiker di helm
Cara Memasang Stiker di Helm Yang Rapih | Acim Sucipto | 4.5