Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap – Bagian dari mobil yang pertama dapat dilihat oleh orang lain yaitu bodi mobil tentulah memerlukan beberapa perlakuan agar tetap dapat terlihat mengkilap dan sedap dipandang.  Dengan membuat bodi mobil terjaga kebersihan serta kekinclongannya tentu akan menjadi nillai lebih bagi mobil yang anda pakai.  Namun untuk menjaga semua itu tentulah bukan merupakan hal yang mudah karena setiap hari mobil berada dijalanan yang banyak debu serta terus terpapar sinar matahari bahkan tersiram air hujan.  Hal-hal yang tentunya akan membuat warna cat mobil anda mudah memudar bila tidak diberi perhatian khusus.

Sinar matahari yang mempunyai kandungan sinar UV ini tentulah akan membuat cat mobil anda memudar.  Selain mempunyai dampak yang kurang baik untuk mobil anda, sinar UV ini juga dapat berdampak sangat buruk kepada kulit anda apabila terlalu lama terpapar sinar UV ini.  Kembali ke topik pemudaran cat bodi mobil.  Sebenarnya pemudaran ini dapat terjadi karena banyaknya bahan kimia yang tanpa disadari menyentuh mobil anda.  Bahan kimia yang mempunyai sifat merusak seperti kotoran burung dan serangga, pemoles untuk mobil garam serta udara yang berpolusi yang kemungkinan besar mempunyai banyak unsur berbahaya didalamnya.

car

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap

Kotoran Burung dan Serangga Yang Tertabrak

Untuk kotoran burung dan juga serangga yang tertabrak dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama kejadiannya mungkin memang mudah untuk dibersihkan.  Namun apabila hal tersebut disepekan dan malah menunda untuk membersihkannya maka kotoran dan juga serangga yang tersebut akan mengering dan akan menjadi sulit untuk dibersihkan.

Dengan mengeringnya kotoran burung dan juga serangga yang tertabrak yang menempel di bodi mobil anda tentulah memerlukan tenaga lebih untuk membersihkannya.  Dalam proses pembersihan noda yang mengering dengan sedikit tenaga bukan tidak mungkin akan membuat bodi mobil anda tergores.  Selain itu apabila terlalu lama dibiarkan, hal ini akan membuat warna cat mobil anda memudar karena tertutup oleh noda kotoran burung dan juga serangga yang tertabrak.

Polusi Udara

Seperti yang telah dijelaskan udara yang tercemar tentunya memiliki unsur-unsur kimia yang bukan tidak mungkin bisa merusak warna cat mobil anda.  Unsur yang terkandung dalam udara yang tercemar seperti kanudngan asam nitrat atau HNO3 yang tinggi yang mempunyai sifat merusak dapat juga merusak cat mobil anda.

Pemoles Mobil

Walaupun mempunyai fungsi sebagai pencerah warna cat mobil anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan bahan yang satu ini.  Bukan tanpa alasan anda harus berhati-hati dalam pengunaan bahan yang satu ini.  Cara kerjanya yang mengikis bagian terluar dari cat mobil anda akan membuat lapisan mobil anda terus berkurang sehingga membuat usia cat mobil anda menjadi lebih pendek.  Maka dari itu akan lebih baik jika anda tidak menggunakan bahan yang satu ini.

Untuk menjaga cat mbil anda tetap awet berikut ini adalah beberapa Cara Merawat Cat Mobil anda tetap mengkilap.

  1. Apabila anda ingin meninggalkan mobil anda diluar rumah dengan waktu yang cukup lama alangkah baiknya anda mecari tempat yang teduh. Hal ini dilakukan agar mobil anda bisa terhindar dari paparan sinar UV yang terlalu lama.  Akan lebih baik lagi jika anda memakaikan sarung mobil untuk menutupi mobil anda agar terhindar juga dari debu.
  1. Mencuci mobil secara rutin dan teratur dapat membantu cat mobil anda tetap terjaga kekinclongannya. Pencucian mobil ini dapat anda lakukan dalam jarak waktu sekali dalam 2 minggu agar terhindar dari menumpuknya bahan-bahn kimia dibodi mobil.  Untuk lokasi pencucian mobil ini akan lebih baik dilakukan ditempat teduh agar terhindar dari air yang mongering dan membekas di mobil anda
  1. pH yang seimbang akan lebih baik digunakan untuk membersihkan kotoran yang terdapat di mobil anda. Maka dari itu anda dapat menggunakan sabun yang khusus untuk mencuci mobil anda dan jangan sampai anda membersihkan mobil menggunakan sabun colek atau sabun cuci piring.
  1. Pencucian mobil ini harus dihindari apabila dilakukan dengan air yang panas. Hal ini harus dihindari karena akan merusak lapisan cat dibodi mobil anda.
  1. Pemberian lapisan lilin pada bagian bodi mobil anda akan mebantu melindungi mobil anda dari paparan sinar UV serta polusi udara yang lainnya. Hal ini bisa dilakukan dari dua samapai 3 bulan sekali agar bisa melindungi mobil anda lebih ekstra.
  1. Lakukan tindakan sesegera mungkin apabila anda menemukan cat mobil yang terkelupas serta yang mengalami retakan.

Semoga bermanfaat

Incoming Search Terms:

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tetap Mengkilap | Hamdani Supiyan | 4.5
Threesome