Cara Merawat Mesin Motor Kawasaki Ninja Supaya Awet

Cara Merawat Mesin Motor Kawasaki Ninja Supaya Awet − Kawasaki merupakan salah satu pabrikan motor yang cukup terkenal di pasar otomotif Indonesia. Dari berbagai jenis motor, motor gaya pembalap menjadi salah satu andalan dari Kawasaki dengan desain racing yang stylish. Dan salah satu produk unggulannya adalah Kawasaki Ninja yang merupakan motor sport dengan mesin bertenaga 150 cc dan 250 cc. Keduanya cukup populer di kalangan para pecinta otomotif terlebih mengingat harganya yang cukup bersahabat untuk ukuran motor sport. Penasaran keunggulan dari Motor Kawasaki Ninja yang membuat para peminatnya jatuh hati? Kami akan mengulasnya untuk anda berikut cara merawat mesin motor Kawasaki Ninja yang tepat.

Cara Merawat Mesin Motor Kawasaki Ninja Supaya Awet

Keunggulan Mesin Motor Kawasaki Ninja

Sebagai salah satu motor sport kenamaan, terutama bagi mereka yang menggemari mobil balap. Kawasaki ninja memiliki kecepatan yang bisa diandalkan, selain itu motor ini juga memiliki beberapa kelebihan terutama terkait dengan dapur pacunya. Kawasaki Ninja sebagai motor dengan cc cukup tinggi dilengkapi dengan radiator sebagai sistem pendingin mesin. Selain itu motor ini juga lebih stabil dalam berbagai medan dengan suspensi belakang yang mengusung konsep monoshok. Dan yang terpenting motor ini juga mudah dalam hal perawatan. Cara merawat mesin motor Kawasaki sendiri hampir sama dengan motor pada umumnya, hanya saja memerlukan perhatian pada beberapa bagian.

Cara Perawatan Mesin Motor Kawasaki Ninja

Meskipun memiliki beragam keunggulan, namun seperti motor pada umumnya yang memerlukan perawatan tepat untuk mendapatkan kondisi motor yang selalu prima. Untuk cara merawat mesin motor Kawasaki sebenarnya tidaklah sulit, bahkan cukup mudah. Agar mesin selalu awet maka gunakan oli mesin terbaik, hal ini untuk menjaga suhu motor dan membuat suara mesin lebih halus. Selain oli mesin anda juga harus memperhatikan bahan bakar yang anda gunakan. Untuk motor sport sekelas Kawasaki Ninja ini sebaiknya menggunakan bahan bakar pertamax 92. Namun jika tidak memungkinkan penggunaan premium pun sudah cukup memadai.

Cara merawat mesin motor Kawasaki juga tidak dapat dilepaskan dari perawatan radiator yang merupakan sistem pendingin mesin Kawasaki Ninja ini. Untuk menjaga kondisi tetap stabil maka selalu lihat kondisi radiator yang harusnya bekerja pada suhu maksimal 70-80 derajat. Apabila suhu radiator diatas angka tersebut maka kondisi motor akan otomatis terganggu dan pada kondisi ini mesin harus segera dimatikan. Atau anda dapat menggunakan water coolant untuk menjaga suhu radiator agar tetap stabil.

Baca juga : Harga Motor Kawasaki Terbaru

Selain kedua hal tersebut, satu cara merawat mesin motor Kawasaki yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan servis secara teratur dan berkala. Hal ini sangat penting untuk menjaga stabilitas dan performa mesin motor anda. Selain itu dengan melakukan servis berkala anda juga dapat melihat kondisi motor secara keseluruhan dan dapat mengantisipasi apabila ada part motor yang perlu diganti. Terlebih jika anda sering menggunakannya untuk perjalanan jauh. Sangat penting untuk melihat kondisi mesin ini guna memastikan kenyamanan dan keselamatan anda.

Beberapa cara tepat merawat mesin motor Kawasaki Ninja tersebut dapat anda jadikan sebagai acuan untuk merawat motor kesayangan anda agar awet dan tahan lama, serta mampu memberikan sensasi berkendara yang stabil dan nyaman. Dan untuk mendapatkan perawatan motor yang memadai sebaiknya pilih tenaga yang ahli di bidangnya. Demikianlah beberapa cara merawat mesin motor Kawasaki, semoga dapat bermanfaat.

Cara merawat mesin motor Kawasaki Tidaklah sulit bahkan cukup simpel, perawatan ini sebaiknya anda lakukan secara rutin dan teliti untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Incoming Search Terms:

Cara Merawat Mesin Motor Kawasaki Ninja Supaya Awet | Gina Nurhidayati | 4.5