Cara Pasang Oil Cooler Sendiri Pada Motor

Cara Pasang Oil Cooler Sendiri Pada Motor – Untuk anda semua pecinta kendaraan roda dua, merawat sepeda motor merupakan salah stau kegiatan wajib untuk menjaga kondisinya agar tetap prima, khususnya disisi kinerja. Maka, sepeda motor yang kita miliki akan enak dan nyaman untuk dibawa berkendara dengan jarak tempuh yang jauh.

Namun untuk anda pengendara motor yang sering berkendara jauh dan kerap kali mengeluhkan mesin mudah panas, walaupun anda seringkali merawat dan menjaga kondisi motor tersebut. Untuk bisa mengatasi masalah tersebut, banyak para bikes yang menambahkan komponen pendukung bernama Oil Cooler, akan tetapi pemasangan oil cooler sendiri masih menjumpai kesalahan sehingga hasilnya akan memberi dampak buruk pada mesin motor kita.

Cara Pasang Oil Cooler Sendiri Pada Motor

Cara Pasang Oil Cooler Sendiri

Namun untuk anda yang ingin mengetahui cara memasang oil cooler yang baik dan benar, jangan khawatir karena kami akan membagikan tips dan triknya diperjumpaan kali ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan kami berikut ini.

Sering kali banyak orang yang salah tafsir dalam memasang komponen yang satu ini. Maksudnya adalah jalur oil yang dipotong masuk pada oil cooler di buat menjadi bercabang. Hal tersebut tentu saja berdampak pada aliran peluas yang menuju mesin bekerja secara tidak maksimal. Malahan banyak orang yang tidak benar dalam memasng oil cooler, yakni jalurnya dibuat pararel.

Pararel sendiri dimaksudkan pada aluran pelumas yang berasal dari pompa terbagi jadi dua. Pertama mengarah pada silinder head dan sisanya menuju oil cooler lalu diteruskan menuju bak filter. Hal ini tentu saja pasokan oli ke mesin tidak maksimal sehingga akibatnya pelumasan menjadi kurang optimal dan mesin motor akan cepat aus dibeberapa komponen.

Pemasangan oil cooler yang baik dan benar adalah dengan dibuat secara seri. Jadi aliran pelumas oil yang dari pompa akan masuk secara sempurna ke oil cooler, selanjutnya akan di dingingkan lalu dialirkan ke mesin. Dengan begitu, secara otomatis mesin motor akan semakin awet dan tidak cepat panas karena pelumasan yang lebih maksimal.

Jika anda ingin tahu berapa biaya uang akan dihabiskan dalam memasang komponen oil cooler untuk sepeda motor anda, biayanya tidaklah maha cukup dengan membayar 400 ribu saja mesin motor anda akan tahan panas. Selesai sudah pembahasan kami tentang cara memasang oil cooler yang baik dan benar ini. Semoga bermanfaat.

Incoming Search Terms:

  • cara pasang oil cooler di motor
Cara Pasang Oil Cooler Sendiri Pada Motor | Acim Sucipto | 4.5