Tips Cara Membuka Baut Yang Patah

Cara Membuka Baut Yang PatahBanyak aktifitas yang sering dilakukan dibengkel yang entah berhubungan dengan listrik atau otomotif.  Dibengkel listrik ataupun otomotif pastilah ada baut dan mur yang tersebar dimana-mana entah itu akan diasang ataupun juga akan dilepaskan.

baut-patah

Kali ini kita akan membahas cara membuka baut.  Membuka sebuah baut mungkin memang hal yang sepele dan sangat mudah untuk dilakukan.  Untuk membuka baut ini memang hal yang sangat mudah dilakukan oleh semua orang.  Tapi hal ini akan menjadi sangat susah dan cenderung menyebalkan ketika baut yang akan kita buka tersebut patah.  Memang untuk membuka baut yang patah ini memerlukan kesabaran yang cukup tinggi.  Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuka baut yang patah tersebut.  Tapi sebelum kita membahas bagaiman cara membuka baut yang patah tersebut alangkah baiknya kita persiapkan dulu alat-alatnya.  Berikut ini alat-alat yang perlu anda persiapkan.

Cara Membuka Baut Yang Patah

  • Bor Listrik

bor-listrik

Alat pertama yag perlu anda persiapkan adalah bor listrik.  Bor listrik ini berfungsi sebagai pemberi lubang ditengah baut yang patah.

  • Screw Extractor

screw-ekstraktor

Alat ini adalah alat yang paling utama dalam membuka baut yang patah.

  • WD 40

wd40

Cairan anti karat lainnya juga bisa anda persiapkan agar baut yang akan anda buka ini tidak seret.

Setelah anda mempersiapkan alat-alatnya maka anda bisa memulai untuk membuka baut yang patah tersebut.  Berikut ini adalah Cara Membuka Baut Yang Patah.

  1. Langkah pertama dalam membuka baut yang patah ini adalah memberi lubang pada baut ynag patah dengan menggunakan bor listrik yang tadi telah disiapkan. Dalam pemberiaan luang ini anda tidak perlu memberi lubang terlalu dalam karena lubang yang akan kita buat ini berfungsi sebagai sebuah pijakan untuk Screw Extractor.
  2. Sesuaikan dan dratkan Screw Extractor dengan lubang baut yang tadi telah dibuat oleh bor listrik
  3. Anda bisa menggunakan kunci inggris dalam mendratkanya. Apabila memang drat ini tidaklah rata, jadi ketika masuk semakin dalam akan semakin terasa seret.  Hal inilah yang akan membuat baut patah dan akan bergerak memutar keluar.
  4. Kemudian anda bisa mengambil WD40 yang kemudian bisa anda semprotkan pada baut yang mengalami seret dan berkarat.

Itulah cara yang mungkin bisa anda gunakan ketika anda akan membuka baut dan baut yang akan anda buka tersebut patah.  Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda yang akan membuka baut yang patah.

Incoming Search Terms:

Tips Cara Membuka Baut Yang Patah | Hamdani Supiyan | 4.5
Threesome