Tips Membeli dan Cara Memilih Motor Bekas

Tips Membeli dan Cara Memilih Motor Bekas – Motor kini menjadi salah satu kebutuhan yang dianggap sangat penting keberadaannya terutama sebagai sarana transportasi. Penggunaan motor dinilai lebih efisien terutama untuk dapat menghemat waktu. Sebab motor dapat bergerak lincah di jalanan yang macet sekalipun. Untuk itu banyak orang lebih memilih menggunakan motor untuk bepergian. Alasan inilah yang membuat banyak orang ingin membeli dan memiliki motor sendiri. Membaca peluang ini, muncullah penjual motor bekas yang tentunya disediakan untuk mereka yang tidak mampu membeli motor baru. Membeli motor bekas memang tidak ada salahnya, sebab masih banyak mobil dengan kualitas bagus yang dijual second. Namun demikian anda tetap perlu teliti dan berhati-hati dalam memilih motor bekas yang hendak anda beli. Hal ini dikarenakan beberapa motor bekas memiliki cacat yang sangat parah dan seringkali tidak disampaikan oleh penjual kepada anda. Untuk itu kali ini kami akan berbagai masalah tips membeli motor bekas agar anda tidak mudah tertipu.

Tips Membeli dan Cara Memilih Motor Bekas

Perhatikan kondisi fisik dan mesin motor bekas

Tak sedikit orang yang menjual motornya setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan motornya mengalami kecacatan fisik. Untuk itu anda perlu meneliti apakah motor yang hendak anda beli memiliki cacat fisik yang parah atau tidak. Tips membeli motor bekas yang satu ini penting sekali sebab fisik motor yang sudah cacat menandakan bahwa motor itu pernah jatuh dan dapat dipastikan terjadi masalah lainnya akibat jatuh tersebut. Selain bodinya, anda juga perlu memperhatikan bagian lain seperti roda, gigi, dan juga speedometer. Ketiga bagian motor ini penting untuk dicek fungsinya, sebab keberadaannya sangat urgen bagi motor. Pastikan roda kendaraan dalam kondisi bagus, dan bannya tidak mengalami kebocoran. Jangan lupa mencoba fungsi gigi motor, serta usahakan memilih motor bekas yang speedometernya masih berfungsi agar anda tidak kesusahan dalam mengatur kecepatan motor anda.

Selain memeriksa kondisi fisik, dalam tips membeli motor bekas kali ini, anda juga perlu memeriksa bagian mesin motor. Sebab mesin motor ini akan menentukan usia motor ini ketika anda gunakan nanti. Motor bekas yang masih memiliki kualitas mesin yang bagus tentunya akan lebih awet dan nyaman ketika dinaiki. Untuk memastikan kualitas mesin, anda dapat meminta saran dari orang yang lebih ahli untuk memberi saran, seperti apakah ciri-ciri mesin motor bekas yang masih bagus. Jangan lupa juga mengecek bagian oli motor. Kadar oli yang pas akan membuat motor bekas yang anda beli menghasilkan suara yang nyaman.

Jika anda ingin lebih memastikan motor dalam kondisi yang baik, maka dalam tips membeli motor bekas ini sangat menyarankan anda untuk melakukan percobaan dalam mengendarai motor tersebut. Dengan melakukan percobaan mengendarai ini, anda dapat lebih yakin atas kenyamanan motor bekas yang hendak anda beli.

Periksa kelengkapan surat motor bekas

Tips membeli motor bekas yang terakhir adalah jangan lupa memeriksa kelengkapan surat-surat motor bekas tersebut. Meskipun motor yang anda beli sudah bekas dipakai orang lain, tetapi paling tidak anda memastikan bahwa motor tersebut masih lengkap surat-suratnya seperti stnk dan juga bpkbnya. Surat-surat ini sangat penting agar anda tidak dianggap mencuri motor tersebut dari orang lain.

Nah itu tadi beberapa tips membeli motor bekas yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Untuk menjamin motor yang anda beli benar-benar berkualitas, pilihlah dealer atau penjual motor bekas yang terpercaya

Tips membeli motor bekas perlu sekali anda ketahui agar anda tidak sampai tertipu ketika hendak membeli motor bekas.

Tips Membeli dan Cara Memilih Motor Bekas | Gina Nurhidayati | 4.5
Threesome